SELAMAT DATANG di Dunia Penuh Keindahan Budaya

SELAMAT DATANG di Dunia Penuh Keindahan Budaya

Jumat, 28 Januari 2011

Bupati Sergai Lantik 64 Pejabat Eselon IV


  Foto: TANDA JABATAN Bupati Sergai H T Erry Nuradi diwakili Sekdakab H Haris Fadillah menyematkan tanda jabatan Lurah Batang Terap Perbaungan kepada Mottaqien Hasrimy dan Lurah Pekan Dolok Masihul kepada Muhammad Fahmi, di aula Sultan Serdang kompleks kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (28/1).
Sejak dilantik menjadi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) periode kedua pada Agustus lalu, akhirnya H T Erry Nuradi mulai menyusun kembali komposisi pejabat pendukung program dan visi-misinya. Bupati melantik 64 pejabat eselon IV melalui Sekdakab H Haris Fadillah di aula Sultan Serdang, kompleks kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Jumat (28/1).
Para pejabat eselon IV yang dilantik itu ditempatkan di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kecamatan serta kelurahan, di antaranya Muhammad Fahmi menjadi Lurah Pekan Dolok Masihul, Mottaqien Hasrimy menjadi Pj Lurah Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Ny Meliyati Meliala menjadi Pj Kasubbag Perawatan & Pemeliharaan pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Sergai.

Kemudian, Muhammad Kennedy menjadi Kasie Pemerintahan Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan, Romian Parulian Siagian Kasubbag Pelayanan Umum Kantor Camat Tanjung Beringin, R O Sintong Jeita Pj Sekretaris Lurah Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Erfin Fahrurrazi menjadi Pj Sekretaris Lurah Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Wira Gusni Simanjuntak Pj Kasie Pelayanan Umum Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan.

Dari unsur Dinas Kesehatan dr Roma Dame Uli Pasaribu sebelumnya Kepala Puskesmas Pangkalan Budiman Sei Rampah diangkat menjadi Kepala Puskesmas Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, drg Rina Manurung Kepala Puskesmas Pangkalan Budiman Sei Rampah, dr Riama Susanti Marpaung Kepala Puskesmas Kecamatan Silinda, dr Merry Kristiani Ginting menjadi Kepala Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban sebelumnya sebagai Kepala Puskesmas Silinda.

Bupati Sergai H T Erry Nuradi pada pelantikan pejabat eselon IV itu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab H Haris Fadillah, mengatakan bahwa mutasi, promosi dan rotasi pejabat struktural bagi pegawai negeri sipil merupakan hal yang lumrah dalam peralihan tugas dan tanggungjawab.

"Pengangkatan setiap pegawai negeri sipil (PNS) untuk menduduki jabatan tertentu dinilai berdasarkan syarat dan prestasinya serta kecakapan khusus dalam mengemban tugas yang dibebankan. Serta dituntut mampu meningkatkan kapasitas, integritas, kompetensi, loyalitas dan komitmen terhadap unit kerja masing-masing dan memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT)," kata bupati.

Diingatkan, para pejabat eselon IV yang merupakan ujung tombak dan sebagai perancang maupun pelaksana awal dari kegiatan organisasi, dituntut agar dapat memanfaatkan kemampuannya melaksanakan langkah-langkah yang bersifat strategis dalam membawa perubahan. Karena tantangan tugas ke depan semakin besar dan kompleks.

Pada pelantikan yang juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD itu, bupati meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik mampu menjadi barisan terdepan dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat. "Kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan pemerintah jangan disia-siakan, karena apabila mampu mengemban amanah dengan baik, maka tidak tertutup kemungkinan dipertimbangkan kembali untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar," tegas Erry Nuradi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar